OOP

Wadu-waduh….

piye ike… hari ini aku belajar OOP (Object Orientend Programming)
yaitu pemrograman berbasis objecttapi ni aku pada php…
oke pertama-tama kita difinisikan kelas dulu…
Classs itu apa ya.. lo kata dosenku itu hal yang lebo umum dari object kalo dalam
istilah bahasa indonesianya tu kata yang lebih umum, pokoknya gitu!aku lupa istilahnya 🙂
di dalam kelas itu ada variabel yang didefinisikan dengan “var $nama_variabel”
Trus ada fungsi-fungsi yang kita buat didalamnya.
ada lagi “$this” ini tu bawaan dari class, jadi setiap kita buat class maka $this ini akan selalu ada.
Lalu bagaimana membuat kelas itu…
ketik aja..

Class namakelas{
     Var $namaVariabel;
     kumpulan fungsi;
}

trus object ya…
lo object tu yang lebih khusus dari object, artinya sifat=sifat dari kelas itu dimiliki oleh opject
Untuk mendifinisikan Object dengan “$namaObject =new nama kelas”.
waduh udah jam sepuluh aku ga sempet nuls contohnya…
Sorry ya….
aku ada kuliah lagi DASPROS
lain kesempatan ku tulis contohnya ok.!

Satu pemikiran pada “OOP

Tinggalkan Balasan

